Liga Santri Nusantara 2017 Digelar Agustus di Parongpong KBB

LEMBANG.CO – Lembang, Kab. Bandung Barat (KBB) tak hanya dikenal sebagai daerah sentra sayuran, peternakan sapi perah, dan destinasi wisata favorit, melainkan juga sebagai tempat pusat pelatihan atlet-atlet berkuda dan tempat penyelenggaraan event nasional hingga internasional untuk kejuaraan berkuda. Namun, tepatnya di Denkavkud Parongpong tak hanya event nasional atau internasional berkuda saja yang diselenggarakan, kali ini Liga Santri Nusantara 2017 Digelar Agustus di Parongpong KBB.

Dikutip dari laman pikiran-rakyat.com Kabupaten Bandung Barat (KBB) tahun ini bakal menjadi tuan rumah Liga Santri Nusantara ke-3 Region Jawa Barat yang digelar Kementerian Pemuda dan Olah Raga, bekerja sama dengan Rabithah Maahid Islamiyah Nahdlatul Ulama dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia. Rencananya, kick off pertandingan perdana akan dilakukan di Stadion Detasemen Kavaleri Berkuda, Kecamatan Parongpong pada 12 Agustus 2017.

Bertema “Dari Santri untuk NKRI”, menurut Ketua Regional 2 Jabar LSN ke-3, Ade Wawan, LSN ke-3 Jabar ini bertujuan untuk mencari bibit unggul pesepak bola yang berakhlakul karimah. Juara pertandingan ini akan diberi sertifikat dan beasiswa untuk melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi

Pertandingan ini akan dilaksanakan selama 22 hari di dua tempat, yakni Stadion Denkavkud Parongpong dan Stadion Abibraya Rende Cikalongwetan. “Rencananya, pembukaan pertandingan ini akan dihadiri pesepak bola nasional Zaenal Arif dan dibuka secara resmi oleh Bupati Bandung Barat Abubakar,” ujarnya, Senin, 31 Juli 2017.

Ade menuturkan, LSN ke-3 ini akan diikuti oleh 32 tim dari ribuan pondok pesantren di regional 2 Jabar, meliputi Kabupaten Sumedang, Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Purwakarta, dan Kabupaten Karawang. Kemudian untuk Grand final pertandingan akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Saat ini baru 30 tim yang sudah mendaftarkan diri, yakni 10 tim dari KBB, 7 tim dari Kabupaten Bandung, 5 tim dari Kota Bandung, 2 tim dari Kota Cimahi, 2 tim dari Kabupaten Sumedang, 2 tim dari Kabupaten Purwakarta dan 1 tim dari Kabupaten Karawang.

Hanna (FYn)/ LembangCO


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *